hiki's lifelog

Tentang Saya

hiki profile picture

Halo, nama saya hiki. Saya seorang INFP dan seseorang yang berjuang menghadapi Major Depressive Disorder sejak tahun 2017.

Kalau saya harus menilai diri saya sendiri, saya ini introvert (lebih senang beraktivitas di rumah saja daripada kena macet di jalan), kikuk, ceroboh, kalau bicara terbata-bata, wibu tak tertolong, dan tak suka dengan keramaian orang.

Saya suka bereksperimen dengan hal random dengan laptop saya, menonton anime dan film, membaca manga atau novel, mengirim kartu pos melalui Postcrossing, mengoleksi perangko (bekas atau baru), mendengarkan musik, fotografi analog, dan sesekali menggambar. Selain itu, saya juga suka backpacking ke dalam ataupun luar negeri jika ada kesempatan.

Blog ini sebagian besar ditulis dalam bahasa Indonesia, tetapi terkadang saya menulis dalam bahasa Inggris atau Jepang. Berhubung saya bukan penutur asli bahasa Inggris dan Jepang, harap maklum jika ada kesalahan dalam tata bahasa atau ejaan dalam tulisan-tulisan saya.

Saya tidak terlalu pandai menulis. Apa yang akan saya lakukan di blog ini hanyalah berceloteh, menulis apa yang sedang terpikir. Kalian bisa membaca beberapa tulisan tentang buku, musik, tempat atau foto yang baru saja saya temukan, haiku, opini atau pemikiran saya, dan sedikit tentang fandom yang saya sukai, seperti manga, anime, idol, atau light novel.

Saya rasa segitu saja dari saya.

Terima kasih sudah mampir dan meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini. Semoga hari Anda menyenangkan!

#Introduction