hiki's lifelog

Hai, Halo

Halo dan salam kenal bagi kalian yang membaca postingan pertama saya ini.

Perkenalkan, saya hiki.

Kalau diingat-ingat lagi, pertama kali saya nge-blogging itu kira-kira hampir 20 tahun yang lalu (ketahuan tuanya). Circa 2007, saya pakai Blogger untuk menulis blog dalam bahasa Inggris untuk tugas mingguan di sekolah. Dua tahun kemudian, di tahun 2009, saya pindah tempat blog dari Blogger ke Tumblr karena teman-teman saya saat itu mayoritas menggunakan Tumblr sebagai sosial media. Saya bertahan menggunakan Tumblr hingga awal tahun 2020.

Di tahun 2020 hingga tahun 2022, saya sempat nge-blog di write as, lalu di tahun 2023 sempat pakai Bludit di salah satu jasa hosting, namun tak bertahan lama. Saat ini, saya nge-blog juga di Puni's Pen Dan. Lumayan bukan, perjalanan saya?

Kenapa saya pindah-pindah? Karena saya mencari ini di suatu blog service:

Kemarin, saya pun dikenalkan Bearblog dengan teman, dan langsung tertarik dengan prinsip, tampilannya yang simpel (namun memiliki beragam tema), serta pengaturan-pengaturannya yang bisa diutak-atik sesuka hati. Semua keinginan yang saya inginkan dari sebuah blog service di atas, ada semua di Bearblog.

Di blog ini, rencananya saya akan menulis seperti di Puni's Pen Dan (apa saya back-up tulisan lama saya ke sini juga?). Saya akan menulis Weeknotes setiap minggunya (atau dua minggu sekali), One Week, One Movie, serta menulis apapun yang sedang terpikir di kepala. Semoga saya betah di sini.

Terima kasih banyak sudah membaca sampai sejauh ini. Sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya.

#Introduction